Translator

Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian English French German Spain Italian Dutch

Mesir lolos Final Piala Afrika

Kamis, 28 Januari 2010 , Posted by dominicus hevy hardiyanto at 19.38


Dendam Terbalas, Mesir Tantang Ghana

` Dua kali juara Piala Afrika, Mesir, berhasil membalas kegagalan melaju ke Piala Dunia 2010 dengan membungkam Aljazair empat gol tanpa balas. Mesir akan menantang Ghana di babak final Piala Afrika 2010. Sebelum laga, Mesir memang bertekad membalas dendam mereka terhadap Aljazair yang telah menggagalkan langkah menuju Piala Dunia. Sebenarnya, kemenangan Mesir kali ini tak terlepas dari tiga kartu merah yang harus diterima pemain Aljazair. Satu di babak pertama, dan dua di paruh kedua. Saat laga memasuki menit ke-38, Rafik Halliche dipaksa keluar oleh wasit karena melakukan pelanggaran di dalam kotak terlarang. Selain memberi kartu merah kepada Halliche, wasit juga menghadiahi Mesir penalti yang berhasil dimaksimalkan oleh Hosni Abd Rabou.
Lima menit memasuki babak kedua, Mesir terpaksa kehilangan Emad Motaeb karena cedera. Posisinya harus digantikan oleh Hossam Ghaly. Memasuki menit ke-64, Mesir sanggup menggandakan keunggulan melalui tendangan kaki kiri Mohamed Zidan dari jarak 15 meter. Berselang tujuh menit, Aljazair kian terpuruk setelah Nadir Belhadj diganjar kartu merah langsung oleh wasit akibat pelanggaran kerasnya.
Kondisi itu dimanfaatkan langsung oleh Mesir sepuluh menit kemudian dengan mencetak golketiga melalui tendangan dari sudut sempit yang dilepas pemain pengganti, Mohamed Abdel-Shafy. Dua menit sebelum laga berakhir, Aljazair dipaksa bermain dengan delapan orang setelah kiper mereka, Faouzi Chaouchi dikeluarkan oleh wasit. Mesir pun berhasil menutup pesta saat masa tambahan waktu babak kedua memasuki menit ke-4 melalui Mohamed Nagy Gedo. Berkat kemenangan 4-0 kali ini, Mesir berhasil menuntaskan dendam mereka sekaligus memastikan langkah ke final untuk ketiga kalinya secara beruntun. Di final, Ghana telah menanti setelah mengalahkan Nigeria di semifinal. (Irawan)

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Blog Tutorial